♥Kowang Like Saia Sayunk Kowang ♥

♥ jom FOLLOW saia ♥

25 Feb 2012

SAKIT :(


aq sjk akhir2 ny mgalami sket prot yg melampau,,sket gler,,cmpay an aq xley tdow,,aq g klink,dktor ckp aq gastrik,,tpy dy ckp law xbek jgk,g blex klnik tkot mslh saluran air kencing,,tpy mslh nyer sket ur cmpay an at pinggang,,npew ek??aq tkot doe,,sket sgt prot aq,,smpay an aq thn sket cmpay b'peluh2,,kowg byg an,,btpe derita nyer aq thn sket ur,,lpz ur sblh kanan lax ur,,aq dew bce 1artikel ny,,sila bce ok,,

Perut kita adalah organ yang berongga, jadi didalamnya terdapat bermacam-macam organ yang terletak pada posisinya masing-masing, pada perut sebelah kanan dibagian atas terdapat organ Hati, Kandung Empedu, Ginjal, Usus kecil dan Usus Besar, sedangkan pada sbelah kanan di bagian bawah terdapat Usus Besar, Usus Buntu / Appendix, Saluran kencing, dan khusus pada wanita terdapat Saluran Indung Telur.
Jadi kalau kita mengalami nyeri perut di sebelah kanan, tinggal melihat bagian atas atau bawah, bila yang nyeri bagian atas, kemungkinan yang mengalami gangguan adalah organ-organ yang terletak pada bagian kanan atas tadi, diantara berbagai organ tadi, yang paling sering terjadi gangguan pada sebelah kanan atas adalah Gangguan Hati, Radang pada kandung empedu akibat adanya batu, serta kadang-kadang bisa terjadi radang usus kecil. Tetapi kalau tempat nyeri berada agak ditengah dan rasa nyerinya sampai menembus kebelakang, bisa-bisa organ Ginjal yang lagi mengalami masalah.
Sedangkan bila nyeri timbul di sebelah kanan bawah, penyebab yang paling sering adalah radang dari usus buntu / Appendicitis, kemudian penyebab lain yang cukup sering adalah infeksi saluran kencing, atau pada wanita patut dicurigai adanya radang saluran indung telur.
Untuk membedakan antara usus buntu dengan infeksi saluran kencing yaitu :

Pada usus buntu gejala yang menyertai adalah demam, bisa juga disertai rasa mual sampai muntah dan kadang bisa juga disertai diare, biasanya nyeri yang timbul kuat sekali sampai si penderita selalu membungkukkan badannya karena menahan nyeri di bagian perut kanan bawah.



Sedangkan pada infeksi saluran kencing biasanya adalah sering kencing, rasa nyeri bila kencing, juga rasa perih pada waktu kencing, juga bisa disertai demam tinggi dan rasa mual muntah juga. Gambaran diatas untuk membantu mengenali apabila ada gangguan disekitar daerah tersebut, untuk memastikannya masih memerlukan pemeriksaan lain yang lebih teliti dan sebaiknya berkonsultasi dengan dokter anda.



see??aq tkot sgt,,npew ley jdix cmny??aq mg ngku,aq skew mkn pds2,masam2,,tpy xdew la nk mcm ur skly,, 
wlpn aq sdg sket,aq msh mmpu t'snyum sperti biase,n aq wt2 mkew xsket,,TUHAN jewk yg taw btpe sket nyer yg aq tnggung :(
kwn2ku,tengss cz sudi kwn ngn aq oke,,tengss cz bntu wt kje,wlpn aq wt slide show jewk,,tengss my patners :)

No comments:

Post a Comment